KULIAH UMUM PRODI. MANAJEMEN D3 MENGELOLA BISNIS YANG BAIK

Pada hari Kamis tgl. 09 Juli 2015 Prodi. Manajemen D3 untuk kedua kalinya pada Semester Genap TA. 2014/2015 kembali menyelenggarakan acara atau kegiatan Kuliah Umum yang bertemakan Mengelola Bisnis yang Baik yang dibawakan oleh Bpk. Maman Suherman, beliau merupakan seorang Direktur Utama Wasantara Pos Indonesia, yang acaranya dimulai pada pukul 10.00 pagi dan berakhir pada pukul 12.30 siang yang bertempat di ruang Seminar Lt. 6 Gedung B Kampus Universitas Widyatama Bandung.

 

Acara diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Bpk. Anton Budi Santoso, S.AB., M.M selaku MC yang selanjutnya, Bpk. Ryan Kurniawan, S.E., M.M, selaku Ka. Prodi. Manajemen D3 memberikan sambutan pengantar yang menekankan arti pentingnya kegiatan kulum ini diselenggarakan, serta meminta kepada para peserta agar dapat mengikuti kulum ini dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan terakhir kalinya acara kulum ini diselenggarakan pada tahun ajaran ini, sehingga mahasiswa diharapkan dapat aktif bertanya, terutama pada saat sesi tanya jawab dengan pembicara. Selain itu, beliau pun juga mengutarakan tujuan dari kulum ini diselenggarakan agar para mahasiswa yang menjadi peserta dapat memperoleh tambahan ilmu, terutama bagi para mahasiswa yang di saat lulus nanti hendak menjadi seorang pengusaha, mengenai bagaimana cara mengelola bisnis yang baik, yang dilihat melalui sisi mengelola sdm perusahaan yang menjadi salah satu faktor penting dalam berbisnis, sehingga bisnis yang dijalankan oleh suatu perusahaan dapat berjalan dengan baik dan mencapai laba yang diingikan.

Presentasi materi yang disampaikan oleh pembicara disajikan kurang lebih selama 90 menit dengan isi materi yang bercerita mengenai bagaimana caranya perusahaan dapat mengelola bisnisnya dengan baik, terutama dalam mengoptimalkan potensi sdm yang dimilikinya yang menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Selanjutnya, setelah pembicara selesai mempresentasikan isi materinya, para peserta dipersilakan untuk bertanya pada sesi tanya yang dipandu oleh moderator.

 

Acara kulum ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen dengan jumlah mahasiswa yang hadir sebanyak 91 orang dan ditambah dengan beberapa orang dosen yang hadir pada acara kulum tersebut.