Foto Kegiatan NUDC di Tingkat Universitas, 29 Maret 2019

Keikutsertaan Mahasiswa Prodi Manajemen D3 Dalam National University Debating Competition (NUDC)

Globalisasi dan dinamika bisnis secara global merupakan hal yang harus dihadapi oleh mahasiswa khususnya ketika mereka telah lulus dari pendidikan di perguruan tinggi. Kemampuan mahasiswa dalam berbahasa asing terutama Bahasa Inggris yang merupakan bahasa universal perlu menjadi perhatian yang utama. Mahasiswa perlu dipersiapkan untuk menghadapi globalisasi dan dinamika bisnis global tersebut terutama dalam berkomunikasi. Hal ini merupakan salah satu tanggung jawab perguruan tinggi untuk mempersiapkan mahasiswa dan lulusannya agar siap menghadapi globalisasi tersebut.

Program Studi Manajemen D3 mewujudkan hal tersebut melalui kegiatan akademis yaitu perkuliahan Bahasa Inggris serta mendorong mahasiswa untuk mengikuti kegiatan non akademis seperti Unit Kegiatan Mahasiswa dengan basis Bahasa Inggris. Selain itu kemampuan dan minta mahasiswa dalam ber Bahasa Inggris tersebut perlu disalurkan dalam kegiatan-kegiatan kompetisi dengan basis Bahasa Inggris.

Foto Kegiatan NUDC di Tingkat Universitas, 29 Maret 2019
Foto Kegiatan NUDC di Tingkat Universitas, 29 Maret 2019

Pada kesempatan yang berharga yaitu kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV yaitu Lomba Debat Bahasa Inggris NATIONAL UNIVERSITY DEBATING COMPETITION (NUDC) Tahun 2019, Emi Dwi Rahmani mewakili Mahasiswa Program Studi Manajemen D3 mengikuti kompetisi tersebut bersaing dengan 13 mahasiswa lainnya yang berasal dari berbagai program studi. Mahasiswa Prodi Manajamen D3 angkatan 2018 ini memiliki passion dalam berbahasa asing dan telah memiliki berbagai prestasi dalam kompetisi bahasa asing diantaranya juga Bahasa Jepang.

Keikutsertaan Emi Dwi Rahmani dalam kompetisi ini diharapkan dapat menggugah motivasi mahasiswa lainnya khususnya Program Studi Manajemen D3 dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing dan mencetak berbagai prestasi khususnya dalam bahasa asing.